Home Bisnis 7 Peluang Bisnis Fotografi untuk Milenial

7 Peluang Bisnis Fotografi untuk Milenial

0 Shares

Buat anda yang menyukai kegiatan berfoto dan bisa menghasilkan foto yang berkualitas, maka anda bisa memanfaatkan hobinya untuk meraup banyak keuntungan. Masyarakat yang membutuhkan jasa foto profesional sangatlah banyak, sehingga peluang sukses anda sangat besar. Namun anda harus siap dengan persaingan jasa yang sangat ketat.

Kegiatan foto biasanya dilakukan di tempat indoor atau outdoor, sehingga anda harus memiliki kemampuan foto mumpuni di kedua lokasi. Apabila anda sudah terlanjur terjun ke dunia fotografi, tentu anda akan merasa binggung dengan berbagai bidang fotografi yang harus dipilih. Setidaknya ada beberapa rekomendasi peluang bisnis yang bisa anda pilih.

7 Peluang Bisnis di Bidang Fotografi Untuk Milenial

1. Jasa Foto Wedding dan Prewedding

Menikah menjadi momen yang sakral, sehingga banyak orang yang rela mengeluarkan biaya mahal untuk melaksanakan berbagai kegiatan. Berfoto menjadi kegiatan yang sering dilakukan para pasangan. Tidak hanya foto pernikahan, namun foto sebelum menikah atau Prewedding. Jasa foto Wedding dan Prewedding sangatlah banyak dicari di Indonesia, sehingga potensi majunya sangat tinggi.

Meskipun banyak masyarakat yang sudah memiliki kamera, namun jasa foto profesional masih sangatlah dibutuhkan. Pada dasarnya, semua orang pasti ingin momen pernikahannya di abadikan dengan baik dan menjadi kenangan yang tidak bisa dilupakan. Jasa foto Wedding dan Prewedding menjadi salah satu ide bisnis di bidang fotografi.  

2. Jasa Foto Makanan

Pelaku usaha makanan di Indonesia memang mengalami peningkatan dari tahun ke tahun dan sajian makanannya semakin beragam. Persaingan yang ketat mengharuskan para pelaku bisnis berlomba untuk memasarkan bisnisnya secara kreatif. Tidak hanya soal makanannya yang berkualitas, namun foto makanannya juga harus menarik.

Jasa foto makanan menjadi salah satu ide bisnis di bidang fotografi yang bisa menguntungkan, apabila dijalankan dengan tekun dan penuh kesabaran. Untuk membuat foto makanan yang bagus, maka anda harus punya kreatifitas yang tinggi. Dengan memiliki foto makanan yang berkelas, maka makanannya akan terlihat menarik buat para konsumen.

3. Jasa Foto Company Profile

Company Profile biasanya dibutuhkan sebuah perusahaan untuk meningkatkan profesionalitas dan setiap perusahaan pasti memiliki konsep company profile yang berbeda-beda. Semakin menarik company profile, maka perusahaan akan semakin ternilai berkelas dan bisa menambah kepercayaan dari para klien, sehingga perusahaan akan lebih maju.

Untuk membuat company profile tentu bukanlah perkara yang mudah dilakukan, karena diperlukan skill foto yang mumpuni. Jasa foto company profile menjadi salah satu jasa yang bisa dijalankan di bidang fotografi. Bayaran untuk pembuatan company profile biasanya sangatlah tinggi, sehingga secara profit sangat menguntungkan.

4. Jasa Foto Majalah

Majalah merupakan suatu penerbitan yang dicetak menggunakan tinta pada kertas dan biasanya majalah diterbitkan secara berkala atau rutin. Majalah biasanya berisikan berbagai artikel yang informatif, sehingga masyarakat bisa mendapat pengetahuan yang berdasarkan fakta dan gaya bahasa penulisannya biasanya mudah dimengerti, karena sudah mengandung ejaan yang disempurnakan atau EYD.

Majalah juga selalu berisikan berbagai foto, baik itu foto sebuah produk atau foto model. Ketika anda memutuskan untuk menjadi fotografer, maka anda akan berkesempatan untuk bertemu para model. Jasa foto majalah menjadi salah satu ide bisnis di bidang fotografi yang bisa hasilkan keuntungan besar, apalagi saat anda mendapatkan tawaran kontrak dari majalah ternama.

5. Foto Iklan Komersil

Sebuah brand atau produk pasti harus diiklankan dengan cara yang benar, apabila ingin hasilkan penjualan yang besar. Iklan komersil yang biasanya dipakai seperti poster iklan, billboard atau baliho. Apabila foto iklannya dibuat berkualitas, maka akan menarik perhatian banyak orang dan produk yang dijual akan semakin dikenal masyarakat.

Bayaran foto iklan komersil sangatlah bervariasi, tergantung permintaan hasil foto dan besarnya brand yang menawarkan jasa. Brand besar biasanya berani membayar mahal jasa foto iklan profesional, karena ingin hasil foto yang berkelas. Namun untuk brand yang baru berkembang, tentu akan memberikan penawaran yang lebih rendah.

6. Jasa Photobooth

Photobooth menjadi salah satu lahan bisnis di bidang fotografi yang sudah populer di Indonesia dan photobooth biasanya diselenggarakan di acara-acara resmi. Photobooth menjadi konsep foto langsung cetak yang membutuhkan sebuah studio kecil, sehingga untuk memulai bisnis ini modalnya tidak akan terlalu besar.

Photobooth juga sudah tersedia di berbagai mall besar di Indonesia dan tarif fotonya sangatlah murah, sehingga bisa menjangkau berbagai kalangan. Apabila anda menekuni jasa photobooth dengan konsisten, maka anda bisa punya penghasilan yang besar. Untuk menunjang hasil yang berkualitas, anda juga harus memiliki alat cetak yang memadai.

7. Jual Foto Online

Perkembangan digital yang semakin melesat, tentu membuka banyak sekali lapangan pekerjaan baru dan salah satunya adalah jasa foto online. Dengan menjual foto secara online, maka anda bisa mendapatkan penghasilan pasif dari hasil foto yang anda jual. Dengan menjualnya secara online, maka hobi foto anda bisa menghasilkan.

Ada banyak sekali orang yang membutuhkan hasil foto untuk berbagai keperluan seperti mengisi situs berita atau mengisi konten blog. Proses jual beli foto online akan membuat konsumen membeli lisensi foto anda dan setelah di beli, konsumen bebas menggunakan fotonya. Semakin bagus kualitas fotonya, maka harga jualnya akan semakin tinggi.

Demikian ulasan lengkap mengenai peluang bisnis di bidang fotografi untuk milenial dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.

0 Shares

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here